The Best Category

Arab Saudi Imbangi Argentina Tanpa Gol

Arab Saudi Imbangi Argentina Tanpa Gol

Riyadh - Argentina dapat hasil kurang memuaskan dalam laga persahabatan kontra Arab Saudi. Anak asuh Alejandro Sabella hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Bertanding di King Fahd International Stadium, Kamis (15/11/2012) dinihari WIB, Argentina terus mendominasi di sepanjang pertandingan. Tetapi pasukan Frank Rijkaard pun meladeninya dengan permainan terbuka. Setelah saling tukar peluang, laga pun berkesudahan tanpa gol. 
 
Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan 12 menit, Lionel Messi sudah meliuk-liuk di pertahanan Arab, dan sempat melepaskan tendangan. Namun usahanya masih bisa digagalkan kiper Arab, Waleed Abdullah.

Arab, yang kini dilatih Frank Rijkaard, terlihat tak ragu untuk meladeni permainan terbuka Albiceleste. Hasilnya, dua menit berselang dari usaha Messi, Naser Al-Shamrani sempat mengancam kiper Sergi Romero.

Bermain dengan high defensive line dan operan-operan pendek, Arab melanjutkan tekanan ke Argentina. Di menit ke-19, The Green Falcon--julukan tim nasional Arab--bahkan nyaris unggul jika usaha yang kembali dilakukan Al-Shamrani tak ditepis oleh Sergi Romero.

Argentina ganti membalas melalui tendangan bebas Messi dua menit berselang, lalu Sergio Aguero pada menit ke-27. Akan tetapi usaha keduanya masih belum menemui sasaran.

Arab sempat berhasil mencetak gol pada menit ke-29 melalui tandukan Mohammed Al-Sahlawi. Akan tetapi, gol itu dianulir wasit Ali Abdulnabi, lantaran playmaker Al-Nasr tersebut sudah lebih dulu terperangkap offside. Hingga istirahat, skor tepat 0-0.

Memasuki babak kedua, tepatnya di menit 49', Aguero sempat mengancam gawang Arab memanfaatkan tendangan bebas Messi. Namun usahanya tak tepat sasaran.

Pada menit ke-68, Aguero juga sempat meminta penalti kepada wasit setelah dirinya melihat bek Arab melakukan handsball. Tapi wasit bergeming dan permainan terus berjalan dengan skor 0-0.

Striker Wigan Athletic, Franco di Santo, yang melakukan debut tim nasionalnya dalam pertandingan ini hampir membuat Argentina unggul pada menit ke-77, jika saja sundulannya setelah menerima umpan silang Angel Di Maria bisa lebih tepat sasaran.

Argentina terus gencar menekan. Pada menit ke-82, Messi, setelah melakukan kerja sama satu-dua dengan Aguero, sempat mengancam gawang Abdullah. Sekali lagi, kiper 26 tahun tersebut berhasil mementahkannya. Abdullah pun juga berhasil menggagalkan upaya Aguero pada menit ke-88.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 0-0 pun tetap bertahan.

Susunan Pemain

Argentina: Romero, Zabaleta, F. Fernandez, Coloccini, Rojo, Costa (Ricardo Gabriel Alvarez 46'), Mascherano, Di Maria, Salvio, Aguero, Messi.

Arab Saudi: Abdullah, Al-Shahrani, Hawsawi, Al-Bishi, Al-Harbi, Khariri, Al-Dosari, Otaif, Al-Jassim, Al-Shamrani, Mohamed Shaarawi (Abdulrahman Al-qahtani 59')

Sumber : detik sport



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top